Tips Memilih Celana Wanita Sesuai Trend

Spread the love

Saat ini bukan hanya baju saja yang menjadi sorotan. Item fashion lain yang tidak kalah penting adalah celana. Trend atau mode celana yang saat ini berkembang mungkin membuat kita ingin memakainya, namun perhatikan juga bentuk tubuh dan kegiatan yang dilakukan. Dengan memilih model yang tepat untuk tubuh dan aktivitas yang tepat, wanita bisa terlihat stylish dan chic saat mengenakan model celana tertentu.

Aneka Model Celana Wanita

Berikut ini beberapa model celana yang sangat banyak penggemarnya saat ini.

  1. Basic

Model celana yang satu ini merupakan salah satu model yang digemari wanita dari dulu hingga sekarang. Karena modelnya yang dinamis, jenis celana ini banyak menjadi pilihan. Model pola potongan celana yang didesain tidak begitu ketat, akan membuat tampilan terlihat rapi. Celana basic biasanya berbahan jeans, katun ataupun chinos. Celana jeans berbahan katun biasanya cocok untuk pergi bekerja atau acara formal lainnya.

  1. Skinny

Untuk model yang bisa dipakai saat santai yaitu celana skinny. Celana yang memiliki pola yang ketat di bagian panggul dan paha lalu meruncing hingga bagian tumit kaki. Sebagian besar orang Indonesia menyebut celana ini sebagai ‘celana pensil’ karena bentuknya yang meruncing seperti pensil. Bahan celana ini yang paling umum adalah jeans, namun saat ini banyak dijumpai skinny pants yang terbuat dari bahan kulit elastis dan juga jersey ataupun katun kombinasi.

  1. High waist

Model celana yang sangat cocok untuk memberikan kesan kaki yang jenjang adalah high waist.  Pola celana dengan potongan pinggang yang tinggi dengan model pola yang mirip dengan celana skinny akan membuat kesan kaki yang panjang dengan lekuk tubuh yang bagus. Bahan celana model ini juga biasanya adalah jeans, katun kombinasi ataupun jersey. Sebagian besar orang akan mengira model ini sebagai skinny, perbedaannya ada pada waits button yang lebih tinggi.

  1. Kulot

Kulot adalah jenis celana yang saat ini digemari banyak wanita Indonesia. Pola celana yang lebar dari pinggang hingga kaki akan terlihat seperti memakai rok sekilas. Bahan celana ini bisa berupa jeans, polyester, katun dan bahkan beludru. Kulot sendiri memiliki jenisnya masing-masing seperti kulot cutbray, kulot basic dan kulot plisket. Celana kulot biasanya dipakai sebagai pengganti rok lebar karena lebih praktis untuk melakukan kegiatan sehari hari seperti naik motor.

  1. Joger Pants

Bentuk celana jogger yang terinspirasi dari celana lari atau celana olahraga, membuat celana ini banyak diminati karena terkesan praktis, sporti dan rapih. Pola celana jogger yang cocok untuk wanita saat ini adalah ketat di bagian pinggang, lebar di bagian paha dan meruncing hingga ketat di bagian tumit. Bahan yang paling sering dipakai untuk celana ini adalah chinos, namun jogger juga cocok untuk bahan jeans, katun dan polyester atau jersey. Karena jenis bahan, warna dan motif jogger yang dinamis dan beragam, model celana ini sangat cocok untuk dipakai pada berbagai jenis kegiatan baik formal, semi formal maupun kasual.

Tips Memilih Celana

Memilih celana yang sesuai untuk tubuh dan acara tertentu sebenarnya tidak terlalu sulit. Kita hanya perlu untuk menyesuaikan ukuran, bentuk tubuh, proporsi, warna celana dengan kegiatan yang sesuai. Berikut ini tips fashion menarik memilih celana yang sesuai dengan kebutuhan wanita.

  1. Ukuran

Sebelum memilih dan membeli celana baru, perhatikan ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Ukuran dapat ditentukan dari lingkar pinggang. Memilih ukuran dapat dilakukan dengan cara mencoba celana secara langsung. Namun jika tidak bisa mencobanya Anda bisa menggunakan leher Anda untuk mengukur lingkar pinggang dengan melingkarkan celana ke leher tanpa membuka resleting celana. Diukur dengan mempertemukan setiap ujung pinggang celana.

  1. Bentuk Tubuh

Perhatikan juga lekuk tubuh Anda. Hal ini karena setiap orang memiliki lekuk tubuh yang berbeda-beda. Tidak semua orang yang memiliki pinggul besar juga akan memiliki betis yang besar pula. Ada pula beberapa orang yang memiliki bentuk tubuh bagian kaki yang terkadang juga dapat menentukan model celana yang sesuai untuk tubuh. Seperti orang yang memiliki pinggang kecil, namun panggul yang besar, akan terlihat bagus saat mengenakan model celana high waist ataupun jogger pants.

  1. Proporsi Tubuh

Proporsi tubuh juga sangatlah penting untuk dijadikan patokan saat memilih celana. Tinggi setiap orang yang berbeda-beda akan bagus pula untuk model celana yang berbeda-beda pula. Point proporsi tubuh ini sangat penting untuk diperhatikan, karena salah-salah memilih celana yang sesuai proporsi, orang akan terlihat gemuk, pendek, atau bahkan sangat kurus. Seperti halnya untuk orang yang tinggi akan terlihat bagus saat memakai model celana yang dilipat hingga mata kaki dan untuk orang yang tidak terlalu tinggi untuk menghindari pemakaian kulot agar tidak terlihat lebih pendek ataupun gemuk.

  1. Pilihan Warna dan Bahan

Setelah mengetahui ukuran, bentuk dan proporsi tubuh selanjutnya adalah menentukan pilihan warna dan bahan yang sesuai. Memilih warna celana juga menyesuaikan warna kulit dan juga acara atau kegiatan yang dilakukan. Warna yang aman dan sesuai untuk berbagai event, warna yang paling banyak digunakan adalah hitam, biru dan putih. Sedangkan menyesuaikan bahan celana dengan kegiatan yang dilakukan juga tidak kalah pentingnya. Untuk acara formal sebaiknya gunakan celana berbahan chinos, katun atau beludru. Sedangkan untuk acara non-formal atau semi formal celana jeans dan kulit elastis akan tampak santai. Namun perhatikan pula paduan celana dengan bajunya.